Selasa, 19 April 2016

Tips Mudah Memilih Jam Tangan Wanita Berdasarkan Bentuk Tangan

Tips Mudah Memilih Jam Tangan Wanita Berdasarkan Bentuk Tangan

Keinginan untuk tampil trendy dan fashionable dengan menggunakan jam tangan wanita bukanlah hal yang aneh karena selain menjadi penunjuk waktu, arloji juga dapat dijadikan sebagai pelengkap penampilan. Itulah mengapa, selalu ada desain – desain jam tangan untuk wanita terbaru yang hadir di pasaran. Bahkan, tidak sedikit pula produsen arloji wanita yang menawarkan produk mereka dengan harga jam tangan wanita yang sangat tinggi karena memberikan kemewahan yang tidak dapat ditemukan pada produk yang lain.

Penggunaan jam tangan wanita ternyata memiiliki aturan atau prinsip. Para pengamat di bidang fashion mengatakan bahwa seorang wanita tidak boleh memakai arloji tanpa terlebih dahulu mempertimbangkan warna kulit dan bentuk dari jam tangan tersebut. Ketika seorang wanita memilih arloji yang kurang tepat, maka penampilan justru akan terganggu, meskipun mungkin jam tangan tersebut berharga sangat mahal. Oleh sebab itulah, sebelum anda membeli sebuah jam tangan, ada baiknya anda terlebih dahulu memperhatikan hal – hal berikut ini:
  • Tangan kecil: Mereka yang memiliki pergelangan kecil pada umumnya adalah wanita yang bertubuh kurus. Bagi anda wanita yang memiliki bentuk pergelangan tangan kecil, ada baiknya anda menghindari arloji yang bertali lebar dan berdiameter besar karena justru akan memberi kesan berat dan membebani tangan. Untuk tangan kecil, jam tangan wanita yang memiliki tali tipis dan kecil serta diameter yang kecil adalah yang paling tepat.
  • Tangan besar dan gemuk: Wanita yang memiliki postur tubuh besar dan gemuk pada umumnya memiliki pergelangan tangan yang besar pula. Bagi anda yang memiliki pergelangan tangan cukup besar, maka jangan memilih jam tangan wanita yang bertali dan berdiameter kecil. Opsi terbaik bagi yang memiliki pergelangan tangan besar adalah arloji dengan tali besar dan tebal serta diameter yang juga terbilang besar.
  • Tangan berotot: Bagi wanita yang senang berolahraga, pada umumnya memiliki pergelangan tangan yang berotot yang terkesan kuat, keras dan berurat. Tali dan diameter yang agak besar adalah pilihan terbaik bagi anda yang memiliki bentuk tangan seperti itu. Selain itu, jam tangan wanita sporty juga bisa dijadikan pilihan. Namun, sebaiknya jangan memilih arloji berbahan stainless, kain serta yang berbentuk gelang karena akan terlihat tidak sebanding dengan bentuk pergelangan tangan anda yang berotot.
  • Tangan proporsional: Anda yang bertubuh proporsional, biasanya memiliki bentuk pergelangan tangan yang juga proporsional. Untuk bentuk tangan seperti ini, hampir semua bentuk dan ukuran arloji bisa anda kenakan.
  • Tangan pipih dan lebar: Pergelangan tangan yang lebar dan pipih sangat cocok apabila dihiasi dengan jam tangan wanita berdiameter kecil atau justru besar. Namun, dari segi bahan, yang paling sesuai untuk bentuk pergelangan tangan seperti ini adalah jam yang terbuat dari bahan stainless steel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar