Sabtu, 05 Maret 2016

Olive Oil Sembuhkan Kanker Payudara

Sebuah studi yang diterbitkan 14 September 2015, di JAMA Internal Medicine melaporkan bahwa wanita yang lebih tua di Spanyol yang melakukan diet tradisional Mediterania serta ditambahkan dengan minyak zaitun extra-virgin kurang lebihl lebih sedikit didiagnosis dengan kanker payudara. Penelitian ini adalah bagian dari percobaan klinis besar di Spanyol, Prevencion con Dieta Mediterranea (PREDIMED).

PREDIMED melihat tiga kelompok yang berbeda dari perempuan. Seorang mengikuti diet Mediterania ditambah porsi ekstra minyak zaitun. Orang kedua mengikuti diet ditambah porsi ekstra kacang. Sedangkan dalam kelompok ketiga disarankan untuk mengurangi asupan lemak mereka. Studi ini diikuti sekitar 4.300 wanita usia 60 sampai 80 selama lima tahun.

Selama masa penelitian, 35 kanker payudara didiagnosis. Ada 62% lebih sedikit kanker pada kelompok yang makan diet enhanced oil-zaitun, dibandingkan dengan perempuan hanya disuruh memotong asupan lemak mereka. Tingkat kanker payudara pada kelompok yang makan diet Mediterania plus ekstra kacang secara statistik tidak berbeda dari kalangan perempuan mengatakan mengurangi asupan lemak. Hasil ini perlu dikonfirmasi lagi, oleh penelitian yang lebih besar.

Penelitian PREDIMED membantu untuk membangun minyak zaitun-dan diet Mediterania secara umum-sebagai landasan dari diet yang sehat. Meskipun minyak zaitun mungkin tidak menjadi jawaban untuk pencegahan kanker payudara, menggunakannya secara berhati-hati tidak mungkin merugikan tentunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar