Kamis, 01 Oktober 2015

Tips Memilih dan Menggunakan Cat Rambut




Tampil beda bisa dilakukan dengan pemakaian berbagai produk seperti cat rambut. Produk tersebut bisa membuat tampilan Anda berubah signifikan dan beda dari yang lain. Sebab, secara umum memang tak banyak orang Indonesia yang menggunakan produk ini. Malah, seringkali penggunaan produk tersebut dianggap sebagai sesuatu yang tabu dan berlebihan. Kecuali bila produk itu dimaksudkan untuk mengecat rambut yang sudah putih. Padahal, penggunaan cat rambut jelas tidak merugikan orang lain dan malah bisa membuat Anda tampil makin menarik. Jadi, sah-sah saja menggunakan cat ini bila Anda memang menginginkannya.



Agar penampilan Anda makin menarik dengan cat rambut sendiri, Anda jelas tak bisa melakukannya dengan sembarangan. Pertama-tama, pilihlah cat rambut yang bagus dengan panduan tips di bawah ini:
1.    Warnanya Sesuai dengan Kulit Anda
Pilih produk cat yang warnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Sebab, kesesuaian antara warna rambut dan kulit akan berpengaruh sangat signifikan pada penampilan Anda. Sebagai contoh, bila Anda memiliki warna kulit yang gelap, hendaknya hindari memilih warna cat yang memiliki efek membuat kulit Anda tampak kusam. Misalnya warna biru dan hijau metalik. Gunakanlah warna-warna yang lebih sesuai seperti cokelat, burgundy, hingga plum.
2.    Kualitas Warnanya Bagus
Setiap produk cat menawarkan kualitas warna yang berbeda-beda. Ada produk cat yang warna merahnya tak benar-benar merah ketika diaplikasikan. Jadi, sebaiknya pilih produk cat di tempat jual cat rambut yang terkenal konsisten akan kualitas warna yang dihasilkannya. Jadi, Anda bisa memprediksi penampilan Anda dengan lebih tepat.
3.    Warna Tidak Mudah Memudar
Hindari menggunakan produk cat yang warnanya mudah memudar. Salah-salah, Anda akan tampil sangat buruk gara-gara warna cat di rambut sudah sebagian pudar hanya karena kehujanan atau terkena paparan menyengat sinar mentari.
4.    Aman Digunakan
Banyak produk cat yang memiliki kandungan beracun yang tak baik bagi tubuh. Misalnya formalin dan logam berat timbal. Hindarilah produk semacam ini. Pilih cat yang benar-benar aman dan memiliki bukti atas klaim keamanan yang diungkapkannya tersebut.


Setelah berhasil menentukan produk cat yang paling tepat, selanjutnya gunakan cat rambut tersebut dengan cara yang tepat. Pastikan Anda mengecat sesuai dengan rekomendasi pemakaian yang dianjurkan. Hindari berinovasi bila Anda tidak benar-benar paham akan hasil yang didapatkan. Sah-sah saja bila Anda ingin mengikuti tips yang Anda temukan dari berbagai sumber. Namun, pastikan Anda menerapkannya sesuai dengan karakter produk cat yang Anda beli. Sebab, belum tentu tips tersebut berlaku untuk semua produk cat. Bila Anda asal, Anda jelas malah akan dirugikan karena telah sia-sia mengeluarkan dana untuk harga cat rambut yang tidak murah. Jadi bijaklah dalam berinovasi dan gunakan cat rambut sesuai rekomendasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar